Suasana Haru Pisah Sambut Wakil Dekan FKIP, Berganti untuk Bertumbuh

Minggu (4/12), FKIP Universitas Siliwangi mengadakan acara pisah sambut Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, para Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, serta Ketua Laboratorium bertajuk “Berganti untuk Bertumbuh”. Acara yang dilaksanakan di Hotel Fave, Kabupaten Tasikmalaya berlangsung dengan haru dan dihadiri oleh seluruh dosen dan tendik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Dekan terpilih FKIP, Dr. Nani Ratnaningsih, M.Pd., membuka acara sambil menyampaikan sambutan yang dikhususkan untuk para pejabat paripurna. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada pejabat paripurna yang telah mendedikasikan segalanya demi kemajuan FKIP. “Malam ini kita kita jadi penyaksi, bagaimana rekam jejak pengabdian rekan-rekan kita yang telah diamanahi memegang sebuah jabatan sebagai pimpinan fakultas, pimpinan jurusan/program studi, hingga pada tingkat unit-unit hirarkisnya, telah kita rasakan kemajuan demi kemajuannya. Maka sudah menjadi keharusan bagi kita para penerus tongkat estafet ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya karena tanpa mereka, kita bukan siapa-siapa”, ujar beliau. “Sekali lagi kami mendoakan agar Ibu Dr. Hj. Iis Lisnawati, M.Pd dan Dr. H. Endang Surahman, M.Pd. yang telah purna menjabat sebagai Wakil Dekan I dan II FKIP. Juga kepada Para ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kepala Lab, Gugus Kendali Mutu, yang telah menyelesaikan periode jabatannya, senantiasa diberi kesehatan, diberkahi rezeki baik, dilancarkan dalam segala aktivitasnya. Bapak/Ibu adalah cermin bagi kami, suri teladan bagi pelanjut tongkat estafet selanjutnya”, lanjut Bu Dekan sambil menutup sambutannya.
Gayung bersambut, pesan yang hangat juga disampaikan oleh Dr.Hj. Iis Lisnawati, M.Pd selaku perwakilan pejabat paripurna. Pada pesannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap sivitas akademika FKIP yang telah membantu beliau dalam menjalankan amanahnya serta mempersiapkan acara pisah sambut yang berkesan. Selain itu, beliau juga memberikan selamat dan motivasi kepada pejabat baru untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, keikhlasan, dan tanggung jawab.
Pesan berkesan lain juga disampaikan oleh perwakilan Ketua Jurusan paripurna se-FKIP yang diwakili oleh Dr. Purwati Kuswarini Suprapto, M.Si. Dalam penyampaiannya, beliau menyampaikan kilas balik kepemimpinan para pejabat paripurna di masa pandemi yang adaptif dengan kondisi tidak terduga tersebut. Beliau juga mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh dosen dan tendik di lingkungan FKIP.
Selanjutnya, acara pisah sambut ditutup dengan pembacaan puisi oleh Dekan (Dr. Hj. Nani Ratnaningsih, M.Pd), Wadek I (Dr. Diana Hernawati, M.Pd), dan Wadek II (Redi Hermanto, M.Pd.) serta pemberian kenang-kenangan berupa plakat dan bingkisan kepada para pejabat paripurna. Penuh haru dan kesan mendalam saat prosesi tersebut. Terima kasih Pak Dekan, Bu Wadek I, Pak Wadek II, serta Bapak/Ibu Ketua Jurusan dan Ketua Laboratorium Paripurna. Semoga menjadi amal jariyah untuk Bapak/Ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.