Sharing Knowledge IKU dan Penandatanganan Dokumen PKS Universitas Siliwangi dan Universitas Negeri Surabaya

Senin, 14 November 2022, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi yang terdiri Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, 10 Ketua Jurusan dan 1 Program Studi, Gugus Kendali Mutu, Kepala Lab. Microteaching, Pejabat Pembuat Komitmen, Perwakilan Dosen, Sub Koordinator Tata Usaha, Staff Akademik dan Kemahasiswaan, Bendahara Pengeluaran Pembantu, Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, dan Staff Bagian Kerjasama Universitas Siliwangi berangkat menuju Universitas Negeri Surabaya (UNESA) untuk melakukan Sharing Knowledge IKU dan Penandatanganan Dokumen PKS Universitas Siliwangi dan Universitas Negeri Surabaya.

Sharing Knowledge IKU dan Penandatanganan Dokumen PKS Universitas Siliwangi dan Universitas Negeri Surabaya dilaksanakan di pada hari selasa 15 November 2022 bertempat di Gedung Rektorat Ruang Auditorium Lantai 9, Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya. Kedantangan rombongan FKIP Universitas Siliwangi diterima pukul 09:00 WIB dengan sangat baik oleh perwakilan UNESA yang pada kesempatan kegiatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Sujarwanto, M.Pd.. Dari pihak UNESA sendiri pada kegiatan ini juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Akademik FIP, Wakil Dekan Bidang Akademik FBS, Wakil Dekan Bidang Akademik FISH, Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA, Wakil Dekan Bidang Akademik FIO, Wakil Dekan Bidang Akademik FIPS, Plt. Kepala BUK dan BAKPK, Kepala PPTI, Ketua SAKIP, Sekretaris SAKIP, Ketua Satuan Penjaminan Mutu, Ketua Satuan UCC, Kajur Fisika dan Kaprodi S1 Fisika, Kajur Pd. Geografi dan Kaprodi S1 Pd. Geografi, Kajur Pend Sejarah dan Kaprodi S1 Pend Sejarah, Kajur/Kaprodi S1 Pend. Bahasa Indonesia, Sekjur dan Kaprodi S1 Pend. Bahasa Inggris, Kajur Pendidikan Olahraga/Kaprodi S1 Penjaskesrek, Kajur Matematika dan Kaprodi S1 Matematika, Kajur Biologi dan Kaprodi S1 Pend. Biologi, Sekjur Pend. Ekonomi dan Kaprodi S1 Pend. Ekonomi, Kajur/Kaprodi S1 Pendidikan Luar Sekolah, Kepala Pusat Pendidikan Profesi Guru LP3, Koordinator Pokja Perencanaan dan Kerjasama, Koordinator Pokja Kemahasiswaan dan Alumni, Sub Koordinator Evaluasi Anggaran, Sub Koordinator Kerjasama, Tim Khusus Bidang Akademik dan IKU (Dr. Harmanto, S.Pd., M.Pd), Tim Khusus Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Masita Nur Hayati, S.Pd. (Anggota SAKIP).

Pada acara Sharing Knowledge IKU dipaparkan mengenai prestasi UNESA yang meraih penghargaan terbaik Pertama kategori SAKIP PTN-BH & PTN-BLU, Strategi dan Program kerja yang dilakukan untuk mengawal capaian IKU UNESA, dan TIM Penanggung Jawab dan peranannya untuk capaian IKU yang pada kesempatan ini dipaparkan dari Ketua SAKIP dan Sekretaris SAKIP UNESA. Pada sesi selajutnya masih dengan acara Sharing Knowledge IKU mengenai Implementasi MBKM di UNESA. Pada sesi Implementasi MBKM di UNESA ini dipaparkan oleh Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd. yang merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik, yang menjelaskan mengenai Program MBKM dari Kemdikbud dan penerapannya di UNESA, Model Pembelajaran MBKM, Manajemen Tata Kelola MBKM, dan Strategi Pencapaian MBKM di UNESA.

Setelah acara Sharing Knowledge IKU, dilanjutkan acara Penandatanganan Dokumen PKS dan IA antara Universitas Siliwangi dan Universitas Negeri Surabaya. Setelah penandatangan Dokumen PKS dan IA ini diharapkan akan dapat mempererat hubungan antara Universitas Siliwangi (UNSIL) dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan dapat memperoleh output dan outcome yang saling menguntungkan dan bermanfaat antara kedua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.