RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN UJI KINERJA PROGRAM PPG DALAM JABATAN ANGKATAN 3 TAHUN 2021

Kegiatan Koordinasi Persiapan Uji Kinerja Program PPG dalam Jabatan Angkatan 3 Tahun 2021 dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 di Hotel Harmoni Tasikmalaya.
Tujuan Koordinasi Persiapan Uji Kinerja Program PPG dalam Jabatan Angkatan 3 Tahun 2021 adalah untuk mempersiapkan diri sebagai LPTK Pelaksana memastikan kesiapan mahasiwa, dosen dan guru pamong sehingga bisa berjalan dengan lancar, dan Kesiapan penguji yaitu dosen dan guru pamong dalam menilai mahasiswa pada saat Ujian Kinerja. Kegiatan ini diberikan penjelasan oleh Ketua Koordinator PPG Universitas Siliwangi tentang Ujian Kinerja (UKin) yang akan dilaksanakan 4 hari pada tanggal 7, 8, 11, dan 12 Oktober 2021.
Rapat ini dihadiri oleh pimpinan LPTK Universitas Siliwangi (Rektor) Prof. Dr. H. Rudi Priadi, Ir., M.S. sekaligus untuk membuka acara kegiatan ini. Dekan FKIP, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Tim PDDIKTI, Tim Administrasi Fakultas, 6 orang Dosen Pendidikan Jasmani, 3 orang Dosen Pendidikan Geografi, 2 orang Dosen Pendidikan Sejarah, 6 orang Guru Pamong Pendidikan Jasmani, 3 orang Guru Pamong Geografi dan 3 orang Guru Pamong Sejarah. Selain itu ada undangan dosen dan guru pamong melalui Daring. Serta di ikuti seluruh mahasiswa Dalam Jabatan Angkatan 3 untuk diberi penjelasan tentang UKin”.
Dekan memberikan sambutan sebagai pengarah dari FKIP Universitas Siliwangi dan menyampaikan laporan kepada Rektor sebagai Pimpinan LPTK Universitas Siliwangi, “Peserta yang akan mengikuti Ujian Kinerja berjumlah 133 orang terdiri dari Jurusan Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Sejarah, dan Jurusan Pendidikan Jasmani, dilaksanakan dengan 2 Rombel. Berlangsung pertengahan bulan Oktober. Ujian Kinerja merupakan bagian tahap akhir dalam PPG, UKMPPG ada 2 ujian yaitu Ujian Kinerja (UKin) terdiri dari fortopolio dan penampilan mengajar, serta Ujian Pengetahuan (UP). Dalam penilaian ujian kinerja harus ada koordinasi antara dosen dan guru pamong supaya hasil mahasiswa yang memuaskan”.
Bapak Rektor memberikan sambutan dan membuka acara kegiatan ini, “Alhamdulillah kegiatan PPG sudah ke tahap Ujian. Bahwa UKin (UKin) merupakan kegiatan sebelum Ujian Pengetahuan (UP) yang merupakan menentukan kelulusan Mahasiswa. Nilai Ukin dinilai oleh 2 orang yaitu dosen dan guru pamong kepada mahasiswa yang bukan di bimbing nya. Penilai harus memenuhi persyaratan yang berlaku diantara nya dosen minimal jabatan akademik Lektor. Saya berharap tim PPG untuk siap menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam kegiatan PPG”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.